Minggu, 08 Januari 2012

GOLDEN WISDOM,,,,

buku yang baik menurut penjual,,adalah buku yang laku
bagi orang yang tahu adalah sebuah buku yang sangat langkah, dan bagi orang yang berpengetahuan adalah buku yang inspiratif dan bermanfaat

TUKANG PERAHU DAN PERDANA MENTERI.

Suatu hari, seorang kaisar tengah bersantai bersama perdana menterinya diatas perahu, sambil bermain catur dengan diiringi pemain biola dan para penari yang berparas cantik seprti dewi khayangan. Tiba-tiba ia mendengar suara benda jatuh kedalam air.
“Hai tukang perahu, coba kamu tengok suara apa itu gerangan?” perintah raja kepada seorang laki-laki yangs ejak tadi kerjanya hanya mendayung perahu.

“Baik, Tuan.”

Tidak lama kemudian ia kembali memberi laporan. :Itu suara orang kecebur kedanau,Tuan.”
“Yang kecebur laki-laki atau perempuan?” tanya kaisar.

Si tukang perahu kebingungan tidak bisa menjelaskan, karena ia belum memeriksa dengan jelas. “Baik Tuan, saya akan cek kembali.” Katanya sambil bergegas kembali ketempat kejadian.

“Korbannya laki-laki, Tuan.” Jawab si tukang perahu kemudian.

“Laki-laki tua atau anak-anak?” desak kaisar. Kali ini pun si tukang perahu tidak bisa menerangkan dan ketika ia hendak kembali lagi ingin mencari informasi, kaisar mencegahnya.

“Cukup!” kata kaisar sambil memerintahkan perdana menteri untuk menggantikan tugasnya.
Dalam waktu singkat perdana menteri kembali dnegan informasi yang lengkap dan detail tentang peristiwa tersebut. Maka raja memanggil kembali si tukang perahu.

“Tidak heran, jika kamu 10tahun menjadi tukang perahu dan dibayar lebih murah dari seorang perdana menteri, karena untuk menjelaskan satu kejadian kecil ini saja kamu harus bolak balik mencari jawaban,: jelas raja kepada situkang perahu.

Kisah ini merupakan sebuah refleksi yang sangat berharga bagi kta semua, karewna kita banyak temui dalam dunia kerja sehari-hari, dimana orang hanya mengandalkan kerja keras seperti situkang perahu, akan aklah bersaing dengan orang-orang yang melakukan pekerjaan dengan cerdik seperti si perdana menteri.

Orang yang bekerja keras, biasanya lebih banyak mengandalkan otot dan kekuatan fisik. Sedangkan orang yang bekerja dengan pintar, mereka selalu menggunakan perencanaan dan strategi. Memanfaatkan dari berbagai sumber dan menggunakan jaringan atau alat Bantu sebagai daya ungkit, serta selalu meberi nilai tambah dalam setiap pekeraan yang dihasilkannya.

Jadi, apapun posisi anda saat ini, yang paling penting jangan menjadi seorang pekerja yang lugu dan hanya bekerja apa adanya. Jadilah seorang pekerja yang cerdas dan dapat diandalkan.
Siapa tahu, suatu hari nasib anda BERUBAH !

"berpikir adalah pekerjaan yang berat, itulah sebabnya sangat sedikit orang yang mau melakukannya"

sumber:http://mutti91.blog.com/2010/06/24/motivasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar